TUGAS NEW MEDIA 5,,

5. Video game




Game istilah telah datang ke dalam penggunaan umum, sekarang mengacu pada semua jenis game menggunakan raster grafik atau tidak. The elektronik sistem yang digunakan untuk bermain video game dikenal sebagai 'platform', contoh yang termasuk mesin arcade, PC, konsol game, DVD, perangkat genggam dan ponsel. Dengan demikian, istilah 'Video game' sekarang hanya digunakan sebagai cara untuk membedakan jenis game dari jenis yang lebih tradisional dari permainan papan atau kartu yang tidak memerlukan tampilan visual unit apa pun. 'Video game' yang semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan item yang sekarang kita anggap umum dalam budaya digital kita sering disambung dengan mereka.

Sirkulasi mini-game di kantor dan yang lebih penting melalui virus iklan juga meningkat. Generasi sekarang permainan konsol seperti Nintendo Wii menawarkan layanan terintegrasi dari komunitas online, untuk toko, download konten video dan audio serta kemungkinan untuk mengakses permainan yang tidak tersedia di luar dunia maya. Jadi, sementara 'video game' istilah teknis tidak selalu akurat, itu adalah ungkapan bahwa kita semua datang untuk mengakui sebagai bagian dari lanskap budaya digital. Bab ini mengusulkan untuk melihat bagaimana game-game ini telah berevolusi, menganalisis baik historis mereka / pengembangan budaya dan memeriksa mereka secara bertahap

pengembangan akademis sebagai subjek studi di kanan mereka sendiri.



Salah satu contoh paling awal dari 'permainan video' diproduksi pada tahun 1947 ketika ide untuk 'sinar katoda tabung perangkat hiburan' dikandung oleh Thomas T. Goldsmith Jr dan Mann Ray Estle. Permainan terdiri dari sebuah pemancar analog yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol sebuah titik pada layar untuk mensimulasikan rudal yang ditembakkan pada sasaran. Beberapa tahun kemudian pada tahun 1952, Douglas Alexander menciptakan permainan Tic-Tac-Toe (juga dikenal sebagai Noughts dan Persilangan atau Tiga-in-a Row-) yang berjalan pada komputer EDSAC Universitas Cambridge. Ini adalah versi dari game biasanya dimainkan di atas kertas, yang melibatkan dua pemain mencoba menyelaraskan tiga simbol mereka (Os atau Xs) dalam kotak 3 × 3. Itu adalah pilihan yang logis untuk

komputer awal karena melibatkan jumlah terbatas kemungkinan. Sementara itu, William

Seperti banyak teknologi digital saat ini, video game benar-benar keluar dari teknologi ras di jantung perang dingin. Pemerintah di kedua sisi Besi Tirai memutuskan untuk mengandalkan pada kekuatan yang baru muncul komputer untuk mensimulasikan

skenario serangan dan pertahanan. Perlombaan ruang berkembang antara Amerika

dan Rusia .Gaming di peta. Untuk pertama kalinya, Odyssey meletakkan kontrol atas televisi konten ke tangan konsumen dan memicu industri baru. Diciptakan oleh

Ralph Baer, konsol terjual sekitar 100.000 unit dalam satu tahun dan bisa bermain tujuh

permainan. Pada tahun yang sama para pembuat Ruang Komputer mendirikan Atari, nama yang masih terkait dengan permainan digital di seluruh dunia. Korban pertama dari Atari akan menjadi Pong arcade game. Mengherankan serupa dengan permainan di Odyssey (itu benar-benar menghasilkan gugatan pelanggaran paten yang berhasil melawan perusahaan), Pong didasarkan pada tenis meja atau 'ping pong'. Meskipun permainan hanya terlibat memukul sebuah titik antara dua pemain dari kedua sisi layar,

aplikasi dijalankan serta permainan. PC juga berarti bahwa permainan dapat disalin

dari cakram kaset atau disket. PC game berkembang tidak diatur oleh produsen

lisensi dan dengan demikian memungkinkan setiap pengguna dengan keterampilan pemrograman untuk berkontribusi, meningkatkan kemungkinan interaktivitas. Awal permainan mesin ini adalah petualangan yang digunakan premis awalnya dibentuk oleh ADVENT murni berbasis teks, tetapi diperluas atasnya dengan menambahkan grafis dan suara.

Salah satu pengembang awal yang paling produktif adalah Sierra On-line dan King's mereka Quest (1984-1994) dan Space Quest games (1986-1996). Setelah krisis video game Utara-Amerika tahun 1980-an, AS pasar konsol lumpuh. Namun, kartu permainan Jepang dan produsen mainan akan cincin dalam era baru dalam bisnis video game. Nintendo telah menghasilkan kartu permainan dan mainan dari 1889, namun pada awal tahun 1970 mereka memperoleh hak distribusi kepada Magnavox Odyssey di Jepang dan kemudian melepaskan mereka TV-Game 6 dan 15 tahun 1976

dan 1977, masing-masing. Pada tahun 1981, setelah Nintendo harus cepat dating dengan yang baru desain game, Shigeru Miyamoto menciptakan Donkey Kong, yang 'bintang' tukang ledeng karakter yang selamanya akan dikaitkan dengan Nintendo dan permainan digital di umum. Sampai Pac-Man, video game telah tanpa pahlawan diidentifikasi, tetapi Mario adalah pahlawan mirip manusia pertama yang pemain bisa mengendalikan. Pada tahun 1983 Nintendo kemudian merilis Famicom di Jepang, dua tahun kemudian berhasil masuk ke rak-rak dibersihkan permainan video baru-baru ini di Amerika Serikat pada Nintendo

Entertainment System (NES). Bundel SPN termasuk berikutnya Miyamoto's game Super Mario Brothers (1986), revolusioner dalam konstruksi dan pembangunan. Secara khusus, permainan menetapkan tujuan berbeda, mendapatkan dari awal ke akhir dari tingkat, mulai dari kiri dan pergi ke kanan dan terlibat kisah putri ditangkap,

mengantarkan karakter dasar dan isi narasi. Juga perdana di NES, adalah

Miyamoto panjang berjalan Zelda series (1986),

pada tahun 1990 dan Atari Jaguar di tahun 1993. Namun, tidak sampai Sony PlayStation diproduksi pada tahun 1994 bahwa permainan konsol akhirnya menjadi sepotong mana-mana teknologi sehari-hari. Playstation disajikan komponen hifia terlihat seperti konsol yang bisa memutar CD musik dan menampilkan (dalam hal ruang) CD-ROM unggul teknologi yang memungkinkan untuk konten permainan yang lebih, video berkualitas tinggi dan CDquality audio. Hal ini terus mendominasi pasar pada tahun-tahun setelah 1996 dengan kemampuan untuk membuat permainan dunia yang lebihbesar dan cerita lebih menarik daripada yang telah mungkin dilakukansebelumnya. Pada tahun 2005, PlayStation dan Playstation Portable (PSP) telah mengirimkan satu

gabungan sebesar 102.490.000 unit, menjadi konsol permainan video pertama untuk

mencapai angka 100 juta. Menambahkan kekuatan pemrosesan dan ruang penyimpanan ditingkatkan sehingga generasi konsol setelah Playstation ditawarkan telah digunakan untuk secara penuh sekarang membuat lebih sinematik, cerita-driven dan realistis tampak permainan. Final Fantasy VII (1997), Resident Evil (1996) dan Lara Croft: Tomb Raider (1996) adalah di antara sejumlah besar judul yang sangat populer di konsol tersebut. Sony diperbarui untuk Playstation 2 (PS2) pada tahun 2000 dan

lanjutan dominasi pasar yang nyaris tak tertandingi sampai Microsoft memasuki

bisnis dengan Xbox setahun kemudian. PS2 mengandalkan pada konten dewasa yang sama dan menampilkan DVD player yang ditambahkan banding sebagai harga untuk DVD player masih relatif tinggi pada saat rilis. Grand Theft Auto III (2001) menimbulkan sejumlah besar apa yang disebut 'sandbox game' yang dikombinasikan unsur mengemudi, penembak permainan dan lain dalam lingkungan 3D yang memungkinkan pemain memilih yang mana ,dibandingkan dengan Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3 (PS3), tetapi juga dimaksudkan untuk bersaing dengan baik sebagai bagian dari generasi ketujuh dari permainan video konsol.

Tidak ada komentar: